Struggling Parents too Scared to Ask for Free Baby Milk – Charity

Struggling Parents too Scared to Ask for Free Baby Milk – Charity

Berita

Orang tua yang mengalami kesulitan terlalu takut untuk meminta bantuan berupa susu bayi, hal ini disampaikan oleh sebuah badan amal.

Badan amal KidsBank yang berbasis di Chester mengatakan para keluarga khawatir mereka akan “kehilangan anak-anak mereka” jika mereka mengakui bahwa mereka tidak mampu memberi makan mereka. Beberapa orang tua bahkan terpaksa mengurangi jumlah susu formula agar dapat bertahan lebih lama, klaimnya.

Badan amal tersebut kini telah memperkenalkan skema di mana orang tua dapat mengakses susu formula gratis tanpa harus pergi ke dokter umum.

Pada bulan Juli 2023, Kidsbank mengambil bagian dalam skema awal di mana orang tua harus mendekati profesional seperti dokter umum, pengunjung kesehatan, atau guru untuk meminta rujukan guna mendapatkan susu bayi gratis.

Namun hanya 20 keluarga yang mengaksesnya selama enam bulan layanan tersebut beroperasi, dan tidak ada keluarga yang datang kembali untuk mendapatkan rujukan berulang, kata badan amal tersebut.

‘Faktor ketakutan yang sangat besar’

Hal ini memicu peringatan, dan ketika badan amal tersebut bertanya kepada orang tua tentang skema tersebut, mereka mengatakan bahwa mereka selalu diberitahu bahwa ada “faktor ketakutan” yang menghentikan orang untuk meminta bantuan.

Dee Denton, operations manager di KidsBank, mengatakan: “Apa yang kami temukan adalah bahwa ada faktor ketakutan yang sangat besar dalam keluarga untuk mencari profesional karena dengan melakukan hal tersebut, pihak profesional akan menyoroti bahwa keluarga tersebut sedang berjuang untuk memberi makan anak-anak mereka. Oleh karena itu, pada akhirnya, mereka akan kehilangan anak-anak mereka karena anak akan mendapat rujukan ke layanan sosial,” tambahnya.

“Itu adalah sesuatu yang sangat membebani kami sebagai lembaga amal.”

Sejak inisiatif baru ini diperkenalkan, badan amal tersebut, yang mencakup Cheshire dan Flintshire, Wales Utara, mengatakan pihaknya telah melihat peningkatan permintaan yang signifikan, termasuk rujukan berulang.

Ms Denton menambahkan: “Kami menerima masukan bahwa keluarga dihadapkan pada pilihan lain selain mengambil tindakan seperti mengurangi susu formula, memasukkan nasi bayi ke dalam susu atau, dalam banyak contoh, menyapih anak mereka lebih awal karena biaya penyediaan makanan sangat mahal. kurang dari menyediakan sekaleng susu formula.”

KidsBank, yang mengandalkan sumbangan susu formula bayi untuk skema ini, juga dapat menyediakan voucher yang dapat diunduh ke telepon agar orang tua dapat membeli susu bayi dari toko. Skema rujukan mandiri ini muncul akibat adanya kekhawatiran mengenai biaya susu bayi di pasar susu formula bayi di Inggris yang saat ini dalam tahap investigasi oleh Otoritas Persaingan dan Pasar (CMA).

Harga susu formula telah meningkat sebesar 25% selama dua tahun, menurut laporan awal yang diterbitkan pada bulan November, dengan rata-rata harga timah sekarang 17,50 euro. CMA mengatakan harga telah turun sedikit namun tetap berada pada level tertinggi dalam sejarah.

Sumber: https://www.bbc.com/news/uk-england-merseyside-68371794